Rabu, 17 September 2008

Setengah Jalan......

Kita sudah setengah jalan, akankah kita bertahan?
Kita sudah setengah jalan, itukah yang kita rindukan?
Kita sudah setengah jalan, perpisahankah yang kita nantikan?
Kita sudah setengah jalan, sudah puaskah kita akan amal?
Kita sudah setengah jalan, masihkah ada pertemuan di hari yang akan datang?
Kita sudah setengah jalan, akankah kita termasuk orang2 yang menang?


Wahai sahabatku, kita telah melewati pertengahan dari bulan Ramadhan, apakah kita merasa senang karena bulan yang menyusahkan hampir selesai? Ataukah kita merasa sedih karena bulan yang penuh dengan rahmat akan segera pergi meninggalkan kita? Coba renungkan kembali sahabat....

Para generasi pertama sampai menangis saat bulan ramadhan hampir berakhir... Apakah kita bisa meniru mereka, yang juga merasa kehilangan dengan perginya bulan Ramadhan ini? Ataukah sama sekali tidak ada pengaruhnya bagi kita, dengan ada atau tidaknya bulan Ramadhan? Coba renuungkan kembali sahabat.....

Bulan Radhan akan segera berakhir, yakinkah kita akan amal ibadah kita selama ini? Yakinkah kita besok bisa menerima gelar takwa di sisi-Nya? Pantaskah kita menyandang orang yang kembali fitrah di hari kemenangan nanti?

Wahai sahabat, mari kita bersama-sama untuk memanfaatkan bulan rahmat yang akan segera berakhir ini. Mari kita bersama-sama meningkatkatkan amal kebaikan di akhir bulan ini. Janganlah kita sia-siakan bulan yang penuh maghfirah ini. Mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mumpung kita masih bisa merasakan nuikmatnya hidup di bulan Ramadhan ini. Karena tidak ada jaminan kita bisa menemuinya di tahun depan. Bahkan tidak ada jaminan kita bisa menyelesaikan bulan ini sampai akhir.

Ya Allah berilah kami kelapangan dan kesungguhan dalam menjalani bulan Ramadhan ini. Dan jadikanlah kami termasuk hamba-hamba-Mu yang yang beruntung. Ya Allah jadikanlah kami menjadi hamba-Mu yang akan selalu merindukan datangnya bulan Ramadhan. Ya Allah, jadikanlah kami termasuk hamba-hamba-Mu yang bisa menyandang predikat takwa setelah keluar dari bulan yang penuh berkah ini. Ya Allah pertemukanlah kami kembali dengan bulan berkah ini di tahun yang akan datang.

0 komentar:

About This Blog

Blog Archive

  © Blogger template ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP