Sabtu, 20 Desember 2008

Cinta.......!!!

Cinta itu abstrak, demikian sebagian orang berteori. ia abstrak karena memang sulit, kalau tidak bisa dikatakan tidak mungkin, diungkapkan dengan bahasa kata. Ia ada hanya dalam rasa, yang kemudian menyemburat dalam sejuta realita. Manisnya senyuman, mesranya pandangan, lembutnya sapaan, utuhnya perhatian, dan tulusnya pengorbanan, itulah bahsa cinta.

Oleh karena itu cinta tidak hanya membutuhkan pengakuan: "Saya mencintaimu" semisal, namun ia lebih menuntut bukti dan kenyataan, yang terekspresi dalam totalnya perhatian dan pengorbanan demi sosok yang dicintainya.

Cinta dan pengorbanan bak dua sisi mata uang yang tidak akan bisa dipisahkan. Keduanya akan selalu hadir pada tempat dan waktu secara bersamaan. Cinta tanpa pengorbanan adalah dusta, pengorbanan tanpa cinta adalah sia-sia.

Demikianlah abstraksi cinta. Ia akan terus membianglala memenuhi jagat rasa manusia, tanpa ia mampu menolaknya. Sebagaimana ia pun tidak akan mampu menghadirkan rasa cinta kepada seseorang atau sesuatu, manakala bianglala cinta itu belum menyelimuti cakrawala rasa.

Ada dan tiadanya cinta akan sangat bergantung pada cuaca rasa yang menggelayut di langit hati seorang manusia. Kekentalannya pun amat sangat bergantung pada pekatnya mendung rasa yang mengkristal menyelimuti langit hatinya, untuk kemudian merubah diri menjadi titik-titik embun perhatian dan pengorbanan yang menetes-basahi kerontang persada alam kemanusiaan dirinya dan selainnya. (Drs. H. Syatori Abdurrouf)

Dimanakah kita akan meletakkan cinta itu? Apakah pada dunia ini? Ataukah pada Sang Khalik yang telah memberi kita 'cinta' itu sendiri.

Dimanakh akan kita labuhkan cinta kita ini? Apakah pada pelabuhan2 yang ada di dunia ini? Ataukah pada pelabuhan yang telah diciptakan Allah dengan sangat indahnya?

Ya Allah...
Jika CINTA adalah kerinduan
maka jadikan rindu ini
dalam dzikir padaMu.
Jika CINTA adalah perjuangan,
maka kobarkan
semangat di dada kami.
Jika CINTA adalah pengorbanan,
maka jadikan
pengorbanan ini tidak sia-sia di sisiMu.
Jika CINTA adalah air mata,
maka jadikan ia air mata
tobat padaMu.

About This Blog

Blog Archive

  © Blogger template ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP